Archive | 10:06 pm

19th!!!

4 Nov

19 tahun?

Saya udah 19 tahun loh hari ini… 

*trus kenapa Va?

Iihh,  ya karna sjujurnya hari ulang taun emang jadi salah satu hari yang saya tunggu setiap taunnya,, hari dimana saya mendapatkan banyak kiriman doa dri orang-orang yang saya sayang, hari dimana saya merasa ada energi positif yang baru terlahir dari dalam jiwa, hari dimana saya merasa Allah semakin sayang pada saya, dan hari dimana semuanya seolah-olah dimulai dari awal kembali. 

19 tahun?

Memang belum banyak yang saya hasilkan dengan usia saya yang sudah tidak kecil lagi (tapi tetep belom tua!), namun, saya selalu bersyukur dengan kondisi saya hari ini. Tidak ada satu pun sesal saya kepada takdir yang diberikan kepada saya.

Tentang takdir? Ya, ketika melihat kembali ke belakang, saya menyadari sungguh rencana Allah sangat indah. Banyak sekali kejadian yang secara sadar atau tidak telah menjadi bagian bentuk penempaan watak saya.

19 tahun?

Angka yang tidak sedikit. Saya sekarang sudah bisa apa ya? Hahaha… 😀 Lupakan pembahasan apa yang telah saya bisa, percayalah, setidaknya saya sudah menjadi sesuatu. Beneran! Ga boong! #random di hari ulang tahun.

Di hari iniiii, saya ingin….

Pertama, ingin sekali mengucapkan terima kasih kepada Papa yang telah membuktikan bahwa beliau mampu menjadi sosok Ayah dan Ibu bagi saya. Dengan keyakinan beliau, saya tidak pernah merasakan kekurangan. Dengan kesabaran beliau, saya tidak pernah merasakan diri ini begitu lemah. Dengan kasih sayang beliau, sampai hari ini pun saya merasa menjadi anak yang memiliki orangtua lengkap. Satu doa yang tidak pernah lupa saya munajatkan kepada Sang Pencipta adalah untuk memanjangkan umur Papa hingga beliau bisa merasakan hasil peluh dan lelahnya dalam mendidik saya. Maaf ya Pa, hari ini pun saya belum mandiri, bahkan untuk sekadar membuat minuman hangat ketika saya begadang semalaman, atau untuk sekadar mematikan lampu kamar ketika tidur, sekadar mematuhi pola makan ketika kuliah, ataupun sekadar minum obat ketika sakit. Percayalah, suatu saat nanti, saya lah yang akan melakukan hal itu.  Hhm, semua anak pasti akan bangga memiliki Ayah seperti beliau, pemuda yang paling tampan yang saya lihat hingga hari ini (ntar saingan ma ketampanan calon menantu Papa, Pa.. Hahaha… ) *Semoga Papa tidak baca. 😉

Kedua, saya ingin berterima kasih kepada wanita hebat sepanjang masa yang jarang sekali marah, yang pintar memasak, mahir menjahit, telaten memotong rambut, sabar merawat bunga, entahlah saya bingung apa yang beliau tidak bisa. Siapa lagi kalau bukan Mama yang telah menemani saya secara fisik selama 14 tahun dan secara rohani selama 19 tahun. Percaya ga Ma kalau ila udah jadi gadis dewasa hari ini??? (eh?)

Berikutnya, kedua kakak perempuan cantik yang telah berhasil menjadi sosok teladan bagi saya. Kedua kakak yang telah membuktikan janji mereka untuk menjaga dan mendidik saya selepas kepergian Mama. Kedua kakak yang saya yakini telah banyak berkorban untuk saya. Doa terbaik saya kirimkan untuk Uni dan keluarga agar selalu diberi kebahagiaan oleh Allah. Special terima kasih untuk eta yang telah menemani saya selama masa labil (red: SMA). Saya sendiri tidak menyangka bagaimana bisa saya melewati masa seperti itu tanpa orangtua di dekat saya. Tiba-tiba saya teringat akan suatu hari beliau menangis ketika mengetahui saya diterima di Universitas yang memang saya idam-idamkan dari dulu. Jujur dari hati yang terdalam, beliau memegang peranan penting dalam pembentukan identitas saya. Terima kasih eta. Terima kasih Uni. Terima kasih untuk semangatnya ^_^

Tidak lupa, kepada kakak tertua saya, eto, yang sangat saya sayangi. Kakak yang tidak pernah stres memikirkan masalah yang terkadang begitu banyak yang harus dipikirkannya, keluarga dan ketiga adik perempuannya. Beliau dulu selalu menggendong saya (5tahun) loh di atas kepalanya (*Bangga). Beliau yang selalu menganggap saya sebagai adik kecilnya. Terima kasih untuk perlindungan dan rasa amannya eto. I Love You.

Kemudian untuk keluarga baru saya, Ibu dan Rozi. Ibu, terima kasih sudah menerima saya, memperlakukan saya dengan sangat baik. Rozi, adik laki-laki saya. Akhirnya saya merasakan bagaimana rasanya punya adik. J

19 tahun?

Kompleks ga ya?

Kembali mengenang masa-masa 19 taun yang lalu…

Awal dilahirkan, saya tumbuh jadi balita pemalu looohh… :3, trus umur 5 taun 8 bulan masuk SD (inget perjuangan Mama memaksa kepala sekolah agar mau menerima saya walaupun baru jadi “anak bawang”). Inget banget gimana Mama ngajarin saya supaya bisa dapet rangking trus bisa jadi murid beneran di SD mungil yang penuh kepolosan itu. Sampai hari yang ditentukan, usaha Mama ga sia-sia, anak bungsunya dapet rangking, trus jadi murid beneran 6 taun… ^^

Tamat SD, alhamdulillah diperlancar lagi oleh Allah buat masuk SMP. Di masa SMP nih saya yang mulai sok-sokan bikin Genk… Hahaha… 😀 (kangen de Scoffers :’)). XII, XIII…. Kelas IX, cobaan datang, beliau dipanggil L Cukup sulit buat bangkit, kebayang masa remaja yang akan saya lalui tanpa beliau. Hhm, tapi lagi-lagi Allah menunjukkan kuasanya, terima kasih temen2 Lost Island, (specially Annisa Filania, believed it or not, you change me a lot).

Masuk SMA. Alhamdulillah lancar juga (giliran eta yg nemenin daftar skolah, hhm, ila tau pasti eta rasa kalo ila sedih waktu itu, tpi yakinlah, waktu itu ila merasa jadi anak yang paling kuat d antara teman2 ^_^). SMA yang mengesankan, PMR Smansa, OSIS Smansa, Anak tangga (indah, orin, della, vashti, dewe, thania), mbg ning, mete, dira, dila (makasih untuk kado pertemuan di spensa waktu itu J), CIA, Predator, semuanya….  Semuanya indah. Semuanya menyenangkan.

Sekarang, saya udah kuliah. Saya udah 2 tahun merasakan sekolah tanpa baju seragam. Di sini, perjalanan kehidupan saya masih terus berjalan. Satu hal yang unik, kali ini Dia menjagaku dengan mengumpulkan aku bersama mereka. Memang butuh waktu untuk terbiasa, tapi toh sekarang saya menikmatinya.  Terima kasih untuk dua orang gila yang ternyata bisa membuat saya menjadi diri saya sendiri, terima kasih untuk khumaira yang selalu menyadarkan saya kalau masih banyak orang baik di dunia, terima kasih kepada teman-teman angkatan yang telah membuat saya mengetahui kalau Indonesia itu multikulturalisme. Terakhir, terima kasih untuk seseorang yang tidak pernah bosan untuk mendengarkan keluhan saya. Saya sayang kalian. J